Minggu, 21 Desember 2008

independent woman?? apakah itu??

Hihi… sebenernya hal yang membuat gw menulis blog berjudul Independent Woman adalah dikarenakan idescribe dari facebook gw…

Jikalau kalian mengintip ke profil facebook gw, kalian akan melihat (sampe tadi terakhir gw cek sih) bahwa peringkat pertama dari personality gw menurut teman-teman gw adalah, independent. Diikuti oleh friendly, powerful, kind, and brave…

Haha… wanita macam apa gw??? Laki apa cewe, tha??

Gw aja yang menjadi objek yg di describe kaget melihat perkembangan idescribe gw..

Apa ya yang ada di pikiran orang yang ga kenal gw dan melihat idescribe gw itu?? Apa yang mereka tangkap dari gw ya??

Gw jadi penasaran sendiri

Kalau dibilang gw independet woman, nggak juga loh. Gw masih banyak minta tolongnya, banyak ga tau apa-apanya, banyak yg ga bisanya. Hanya saja, gw ga suka berada pada posisi dimana gw ketergantungan sama seseorang, sampe pacar-pacar terdahulu gw aja suka protes karena gw mengesankan seolah-olah, gw ga butuh mereka. Padahal gw butuh lah sama mereka, kalo nggak mah ngapain dong gw pacaran sama mereka? Cuma gw berusaha untuk membuat semuanya sewajar mungkin (versi gw), dan emang gw tidak tau cara menunjukan semua itu ke mereka..

Ya sudahlah ya, kok jadi ngebahas gw??

Yg mau gw bahas di sini adalah apa sih independent woman itu?? Wanita yang tidak buth pria. Hey!!! There’s no such thing. Kan kita berasal dari tulang rusuk kaum adam itu, tentunya we’re part of them. Ya jelaslah kita para wanita membutuhkan mereka. Trus apa dong? Wanita yang nggak bergantung sama laki-laki, tapi bisa mengerjakan semuanya sendiri?? Menurut gw itu memang sudah menjadi keharusan. Karena, jadi kehambat dong semua kerjaan yang harus kita lakuin, kalo kita nungguin ada cowo lewat dan menawarkan bantuan. Ga praktis. Am I right??
atau… wanita yang benar-benar tau apa yang mereka mau? Mereka mengejar cita-cita yang mereka punya, tanpa membiarkan sesuatu hal pun menghalangi langkah mereka. Itukah?

Gimana kalau gini, wanita yang bisa berdiri di atas kaki mereka sendiri, tanpa harus bergantung pada siapapun? Hmm… I like that.. butuh ga berarti harus bergantung kan??? hehe

Kalau gw rangkum kayak gini, setuju ga?

Independent woman adalah wanita yang bisa menyembunyikan atau melawan segala kekurangan yang mereka miliki sebagai seorang wanita, yang memiliki cita-cita untuk berdiri di atas kaki mereka sendiri dengan cara mengejar apa yang mereka yakini, dan berjuang untuk mendapatkan segala yang terbaik yang mampu mereka achieve..

Berlebihan??? Hehe… suka lebai emang gw

Sebenarnya kata independent dan kata woman, menurut paradigma yang ada di dalam masyarakat, jelas bukan merupakan padanan kata yang tepat.

Kita cari artinya dalam kamus besar bahasa indonesia

Independent/merdeka: bebas, lepas dari tuntutan, tidak terikat, tidak bergantung

Wanita: kaum putri, yang kalau boleh gw tambahkan dekat dengan istilah lemah dan bergantung

Waktu itu pun gw pernah nonton di Oprah bahwa laki-laki juga menginginkan atau membutuhkan wanita, untuk menyempurnakan ego mereka untuk merasa dibutuhkan (no offense please…), asli gw nonton, pakarnya (which is laki juga) berkata seperti itu, dan diiyakan oleh para suami-suami yang pernah selingkuh..

See?? Bagaimana mungkin kaum putri yang lemah ini bisa bebas dan lepas dari tuntutan??

Dan bagaimana caranya ketika laki-laki menginginkan kita untuk membutuhkan dan bergantung pada mereka, kata merdeka atau independent itu justru menyatakan “tidak bergantung”??

Jadi benarkah ada istilah independent woman??

Kapan ya wanita bisa menjadi kaum yang benar-benar independent tanpa melawan kodrat dan hukum yang bekerja di alam??

Apakah gw terdengar seperti seorang feminis? Ga maksud sama sekali, hanya menyalurkan sesuatu yang selama ini menjadi suatu pemikiran tersendiri di kepala gw

Any comment??

5 komentar:

osieardi mengatakan...

destiny's child said became an independent women and you will always get 50/50 in relationships and depend on no one else to give you what you want..
:)
cheers...

nasiliwetikanpeda mengatakan...

sip!!! terima ksh tambahannya..

j a j e mengatakan...

yg pasti, ga ada yg orang yg mampu berdiri sendiri tanpa dorongan dan dukungan orang lain.

colongan terus lo ta... haha.

achiisurachii mengatakan...

haha.
jago eyy udh pake referensi kamus segala.
haha.
independent woman?
let's see the case.
gue juga ga ngerti sii arti yg sebenernya dari kata independent woman, hehe.
tp intinya...
wanita itu emg dari sononya diciptakan sbg kaum perasa, bukan kaum lemah!!!
inget slide ttg wanita dari Kang Tora??
seperti itulah Allah menciptakan wanita.
justruuuuu,
cowo tau yang bergantung ama cewe!! hahaha
(no offense again please..)
liat aja,
byk cewe yg bisa ngerjain kerjaan cowo tapi cowo? tergantung orgnya.
truss cewe tuh lebih berani tau!
mana ada cowo berani pake rok!
cewe aja berani pake celana...
(aduhh achii, it's so ga penting!)
intinya,
Allah sangat sempurna menciptakan wanita dan ketika wanita itu mau menjalani hidup sesuai kodratnya dan ga mangkir, insya Allah kita dapet titel yg lebih dari sekedar independent woman.

komen gue nyambung kan??
hehe.

::maaf tha jadi ceramah lagi!::

yossy.eko.arimbi mengatakan...

menurut saya ya yum...
independent woman a.k.a wanita yang merdeka adalah wanita yang tau kodratnya sebagai wanita, wanita yang merasa dirinya biasa saja namun semua orang berkata dia itu luar biasa. Wanita yang bisa diandalkan dan punya keinginan. Wanita yang tau bagaimana cara menempatkan diri dalam segala macam situasi. Wanita yang mandiri tidak ragu untuk berkata 'tolong' dan terlalu egois untuk tidak menolong.

jadi, beli mikromootr hari jum'at kan???

gw udah sms icha!!

Passion pastry gw nggak lolos-lolos nih!

kampret! Sapi!