Minggu, 21 Desember 2008

dicari.. dicari...

Dicari!!!!!!

Bukan-bukan, bukan gw lagi nyari jodoh sekarang juga, ini sekedar gambaran dari sudut pandang gw, tentang laki-laki yang dicari oleh para wanita. Ok, kita Lanjut ya… pasti penasaran.. hahaha (ayo… ngaku)..

Lanjut!!!

Dicari!!!

Laki-laki dengan kriteria:

  1. BERTANGGUNG JAWAB!!!!

Gila, ini mah modal utama menjadi seorang laki-laki. Jangan ngaku laki kalau nggak punya sifat ini. Potong aja evidence lakinya, kalau ga punya sifat ini. Hahahaha…. Lagi, nggak guna kecuali dalam proses reproduksi. Hahaha… maaf2 kacau bahasanya. Mohon dimaafkan ya… (d maafkan ko tha) maaci… hahaha

Bukannya apa-apa, karena gini loh, secara kodrati, seorang laki-laki harus bisa menjadi tempat bergantung bagi wanita sang pasangannya. Dan secara ego laki-laki juga kan, memang mereka maunya kita butuh sama mereka. Nah, gimana seorang wanita bisa ngerasa secure untuk bergantung kalau dari laki-lakinya ga punya rasa tanggung jawab. Apalagi dalam mencari pasangan hidup untuk selamanya (Amin). Gimana kita, para wanita, berani menggantungkan diri kita for the rest of our life kalo laki-lakinya ga bertanggung jawab. Karena gini loh, laki-laki kan akan menjadi tulang punggung keluarga, kepala tumah tangga, sosok yang dijadikan tempat bergantung seorang istri, dan sosok yang menjadi panutan dan idola dari anak-anak mereka. Tentunya dengan peran seluar biasa itu, rasa tanggung jawab menjadi hal yang sangat dibutuhkan. Dan yang dibutuhkan tidak sedikit, tapi rasa tanggung jawab yang besar.

So Please, para laki-laki, explore sedalam-dalamnya rasa tanggung jawab kalian. PLEASE…… buat yang udah yakin benar-benar punya rasa tanggung jawab yang besar, atau lebih tepatnya sudah dikukuhkan oleh orang-orang yang kenal lo sebagai seseorang yang bertanggung jawab,damn!! You’re the man.. haha

  1. Menerima apa adanya

Dulu gw fikir, menemukan pasangan yang bisa menerima kita apa adanya bukanlah hal yang sulit, karena gw adalah tipe orang yang cukup nerimo (kadang ampe jadi bego ya chi?? Hehe). Dan adalah suatu habit dari manusia untuk menyamaratakan orang dengan dirinya, menganggap semua orang “se-otakan” sama dya. Ternyata gw SALAH BESAR!!!! Susah sekali mencari seseorang yang benar-benar bisa menerima diri kita apa adanya. Ternyata banyak sekali tuntutan dan ekspektasi untuk menjadi apa yang orang lain inginkan. Which is, sangat nyeksa!!!! Bayangkan yah, mau seganteng, seoke, seperfect, sebaik apapun orang, kalau dia tidak bisa menerima kita apa adanya, itu semua percuma!! Terlalu banyak tuntutan yang harus dihadapi dan kita pun akan merasa sulit untuk bisa bebas menjadi diri kita sendiri. Bayangin aja kalau hubungan yang kita jalanin itu adalah hubungan serius, means ampe nikah, kebayang ga lo harus menjadi orang lain, dan lo akan menerima tekanan untuk berubah setiap saat. Man, ga akan ada rasa nyaman. Edanlah itu mah, nyeksa teh pisan.

Lagipula ini merupakan salah satu cara untuk bisa menilai ketulusan seseorang kepada kita. Kalau dia benar-benar tulus sayang sama kita, tentunya dia bisa menerima kita dengan apa adanya kan?

Menurut gw, Orang baik belum tentu tulus, orang tulus Insya Allah baik. Cari orang baik mah, ada aja. Secara baik itu relatif dan pada umumnya sifat dari dalam diri masing-masing orang adalah baik. Nah ketulusan itulah yang susah sekali dicari.

So, para lelaki, please lagi, cobalah untuk menerima pasangan lo se apa adanya diri mereka, seperti bagaimana lo ingin mereka menerima lo dengan apa adanya.

Secinta apapun gw sama lo, tetep aj gw g bs jadi sempurna buat lo. Hellooooowwww???????? Gw kan manusia biasa..

  1. Komitmen

Ok2, kalau yg ini emang buat yang udah bener-bener serius dalam menjalani hubungannya. Yang orientasinya jauh ke depan. Tapi serius ya, tolong jangan pernah mengartikan kata-kata cinta laki-laki dan janji-janji tai kucing mereka dengan komitment. Tidak ada hubungan sama dengan di antara mereka.

Komitmen di sini adalah, ketika seorang laki-laki merasa bahwa elohlah yang mereka cari, mereka mau serius sama lo, mereka mau jadi teman hidup lo untuk selamanya, no matter what happen ga akan bisa merubah segala yang ada di antara kalian.

Mau lewat cewe secantik dan seoke apapun body nya, dia hanya akan melihat selama 2 detik, ga lebih dari itu (hh.. penyakit laki yang satu ini mah ampe kapan juga ga bisa diilangin. Serius, jangan harap ntar kalo udah nikah trus hal itu ga akan mungkin terjadi lagi. I’ve asked my mom about this. Setelah 25 tahun nikah pun, yang namanya laki, kalo ngliat cewe cantik pasti reflek nengok. It’s fine, it’s in their blood people. Tapi ya itu, yang penting ga lebih dari 2 detik. Hehehe).

Komitmen means commit!!!!! Dan ini adalah hal yang sulit. Apalagi ni, mengutip dari perbincangan gw dengan para sesuhu dalam keluarga gw, ketika kita nanti udah nikah, semua perasaan saat pacaran itu berubah total. Rasa cinta yang bikin panas dingin, butterfly stomach and such thing itu bakal hilang seiring berjalannya waktu. Waktu pacaran dan baru nikah, tentunya perasaan yang dimiliki adalah perasaan cinta yang gimana.. gitu. Tapi katanya itu semua hanya akan bertahan di tahun-tahun awal pernikahan. Setelah perasaan itu hilang, digantikanlah sama perasaan sayang, melindungi, persahabatan. Dan disitulah pentingnya rasa komitmen, untuk menjaga hubungan masih berada di track yang seharusnya. Kalau menurut gw, menurut gw ini mah, orang-orang yang ditengah pernikahan mereka ada perselingkuhan, perceraian, atau sebangsanya, dikarenakan oleh komitment yang kurang kuat. Itulah pentingnya mencari pasangan yang memiliki komitmen yang tinggi…

Sekian..

Hehe… mohon menjadi perhatian bahwa ini hanyalah sebuah opini dari gw. Blog-blog gw, brarti bebas dong semuanya dari sudut pandang gw. Haha… nyolot abis…

Tapi ya, setelah gw memfloorkan 3 kata sakti gw ini kepada si ibu achi, dya menambahkan 1 kata, yaitu JUJUR!!!! Yah, hari gini susah sekali ya menemukan orang yang jujur. Menuntut kejujuran bukankah hal yang gampang. Ini memang kembali ke individu masing-masing. Gw punya suatu cara untuk mempermudah diri gw untuk bisa selalu berkata jujur, dalam hal ini pada pasangan gw. Gw mikirnya gini, kalo lo berbohong, berarti lo siap juga untuk dibohongi. Jadi kalau lo ga siap untuk dibohongi, jangan memulai suatu kebohongan.

Dan sebenernya, kita sebagai pasangan juga harus bisa lebih open minded, harus siap menerima kejujuran. Kalo ga, jangan pernah mengharapkan suatu kejujuran dari pasangan kita.

Kepada para lelaki yang membaca blog gw, jika ada kata-kata yang menyinggung hati, mohon dengan sangat untuk dimaafkan. Ga ada maksud apa-apa dari penulisan ini, hanya buah dari pemikiran gw tentang sosok laki-laki yang dicari oleh wanita, lagi-lagi ini versi gw… jadi kalau bisa diambil manfaatnya, Alhamdulillah… kalau dianggap ga relevan yah sok mangga dicuekin aja.. hehe

Oiya buat para cowo yang baca, kalau mau ngasih masukan tentang kita para cewe-cewe, ditunggu banget loh. Tapi 1 hal, please… tolong jangan masukan kriteria jago masak dan jago ngurus rumah. Istri bukan sama dengan pembantu. Dimohon agar dapat memahami hal ini. Hahaha… kita pasti pengen memberikan yang terbaik kok untuk pasangan kita, cuma ya itu. Jangan terlalu mengharapkan kita bisa masak seperti para koki di hotel bintang 5, dan jangan harap kita bisa membersihkan dan merapikan rumah dalam sekejap seperti pembantu teladan of the year. Mbok yo kalo mau yang kayak gitu, bekerjalah lebih giat untuk bisa meng hire seorang pembantu.. itung-itung juga untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Itung-itung membantu program pemerintah. Hahaha…

Komentar, kritik, dan saran sangat ditunggu…

xoxo

5 komentar:

bang sate mengatakan...

hmm..
ternyata sudut pandang seorang wanita seperti ini tho..

gw setuju untuk 3 poin2 itu..
tapi menurut gw, itu aja gak cukup..
gw aja sebagai cowok, ngerasa harus punya lebih drpd itu untuk bisa membahagiakan (Insya Allah) pasangan gw..

dan sebagai cewek, kalian jg harus bisa untuk melakukan 3 poin itu lho.. jangan hanya menuntut kaum adam saja.. lihat diri kalian dulu (no offense).. apakah kalian bisa bertanggung jawab, menerima apa adanya, serta komitmen pada pasangan kalian?

haduh.. kyknya gw makin ngaco dah..
maafkan saya ata..

nasiliwetikanpeda mengatakan...

haha... tenang sat.. itu benar sekali... sebelum kita menuntut macem2 sama pasangan kita, sebelumnya kita harus melakukan hal yg sama. setuju!!! ayo para wanita!!!!

osieardi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
j a j e mengatakan...

ada yg curhat gt dy... menerima apa adany.. ahaha.

wah mang harus ada 3 itu, anggep aja minimal.

lha? lama2 lo ky fitri tropica dengan kata2 yg suka dy keluarkan "jika anda memiliki sodara laki-laki..." haha. inget ga lo?!

semua itu hadir karena 1 kata --- "SAYANG". klo rasa sayang itu uda terbentuk, sikap2 itu bakalan timbul.

dan semua itu pasti dijalankan dengan segenap rasa sayang.

dahsyat!! hahahahahah.

nasiliwetikanpeda mengatakan...

asik... si jaboss bahasanya dahsyat bgt...
curhat colongan jg y boss
ahahaha...

iy inget gw si fitri tropika ngmg gt
gw jg inget si achii maju k atas panggung
ahaha... ampun chi...

thx y ja comment2nya..
terus d tunggu tiap lo baca blog gw
hehe...