Selasa, 21 April 2009

abu-abu

Manusia, ternyata memiliki warna
Tentunya..
Karena warna inilah yang menjadikan kita, manusia
Warna apakah yang kita miliki?
Tidak. Bukanlah hitam, kita tak sekelam itu kawan
Dan lagi-lagi tidak. Bukan jua putih, kita tak sesuci itu sahabat
Kita semua, berwarna ABU-ABU
Taukah kamu, apa yang mampu kita lakukan?
Menahan langkah sekuat kita mampu menuju sang hitam
Seraya mengeluarkan segala daya upaya mengejar sang putih
Namun kita akan selalu menjadi abu-abu




sebuah karya abal, yang... mmm... terinspirasi dari beberapa film yang akhir-akhir ini gw tonton, mengenai ke 'abu-abu'an manusia
sepakat ga??
*baru nyoba nge post puisi (kalo bisa dibilang puisi)
hehehe

comment nya ditungguuuu

14 komentar:

osieardi mengatakan...

menjadi abu-abu adalah sebuah pilihan.
untuk tidak menjadi si putih dan tidak pula menjadi si hitam.
tidak akan muncul abu-abu tanpa sebuah kerelaan.
untuk berbagi antara si putih dan si hitam.

si putih mengambil sebagian perannya.
si hitam mengisi peran lainnya.

lalu apakah semua kita adalah abu-abu?
menjadi abu-abu adalah pilhan.
untuk tidak menjadi si putih maupun si hitam.

nasiliwetikanpeda mengatakan...

Hmm.. Ok2..
Yg gw maksud pd baris2 terakhir adalah, pada dasarnya semua manusia abu2. Si hitam dan si putih akan selalu ada. Yg bs kt lakukan adalah sekuat tenaga menjauhi sang hitam dan terus berusaha mengejar putih. Tp g ada manusia yg benar2 putih atau benar2 hitam

gimana gimana?
Hehe

osieardi mengatakan...

perlu beriman lagi ngga balesnya??
hehe

Ya pada dasarnya sih manusia putih keadaan yang membuatnya abu-abu bahkan hitam.

Sebenarnya bukan berusaha mengejar putih tapi mempertahankan tetap di putih.

gimana, gimana....

nasiliwetikanpeda mengatakan...

Ok, sepertinya gw mengerti mksdnya k mana. sepakat kalau manusia terlahir dgn keadaan suci tanpa dosa. Tp putih yg gw maksud d sini bkn itu. Kata putih d sini adalah mendekati sempurna. Kn yg bs kt lakukan hanya berusaha mendekati smpurna. Kt g akan jd smpurna. contoh kata baik. g ada manusia yg 100% baik. selalu ada rasa egois, dan hal lain. manusiawi bkn? nah ke manusiawian kt ini yg membuat kt berwarna abu2. warna dasar kt abu2. Jd mksd gw adl yg bs kt lakukan adl trus berusaha menjadi manusia yg baik

gimana gimana? Hahaha

osieardi mengatakan...

ya gimana donk...
haha..
iya sepakat untuk kita tidak selalu bisa jadi sempurna...

achiisurachii mengatakan...

sipp!

j a j e mengatakan...

walahh rame ya.. hehe. ayo lanjutkan perangnya!!

nasiliwetikanpeda mengatakan...

*osie: asik, akhirnya kita sepakat.. Hehe

*achi: sip juga

*jaja: Kaga ada perang jaja!! gw emang mau menjelaskan mksd tulisan gw stlh ada yg kasih komentar..

j a j e mengatakan...

abu-abu ya?


hmm.. menurut gua,

hitam dan putih, semua ada di dalam diri. setiap tidakan pasti akan ditujukan ke salah satu warna itu.. dan kita ada ditegah ke duanya. kita bisa menganalogikan sebagai dasar atau niat lah y.. niat bisa mengarahkan kita kemana....

tau yin dan yang? bukannya itu menggambarkan seorang manusia ya? bergabung antara hitam dan putih. tp emang ga ditunjukin jg sih tu abu-abu.. hehe,

oiy, kita bisa saja menjadi hitam atau putih tapi pasti masih ada sedikit salah satu warna itu, yg tetap membuat kita menjadi abu-abu..

aduuhhh nulis apa sih gua. hehe.

Anonim mengatakan...

WOW

nasiliwetikanpeda mengatakan...

*jaja: nah2, itu dia maksud gw jaboss. maksud kalimat terakhir2 itu, warna dasar kita abu2, tp ada saat2 kt cenderung ke hitam dan cenderung k putih. setuju ama osie dan jaja kalo itu pilihan. nah yg gw tekankan d sini, kt harus sadar kalau kt berwarna abu2. Jd gmn caranya kt selalu ngejar putih dan menghindari hitam. Jgn sampe kt ngerasa udah putih dan merasa plg bnar. Selalu lah berpikir kt abu2, supaya kt selalu mengejar putih dlm tiap langkah yg kt ambil

*ibnu: kok wow? Comment atuh nu

j a j e mengatakan...

perasaan kalimat terakhir gua, yg aduuuh nulis apa sih gua. hehehe. betul? wow, artinya ternyata mantap! hahah.

yah gua setuju dengan kata2 "Jgn sampe kt ngerasa udah putih dan merasa plg bnar. karena itu sang hitam akan muncul dipermukaan.

bagaimana pun lo melangkah, bergerak, berbuat, dll dan menuju ke salah satu itu, tetap lo adalah abu2.

nasiliwetikanpeda mengatakan...

Betulll, 100 buat Jaja.. K sana arah dan maksud gw.. Hehehe..

Propaganda mengatakan...

ha... iya ya, klo inget qadariyah.. "ga ada yang tau apa yang akan terjadi, semua mungkin terjadi semua tergantung usaha,.."

kita bisa jadi hitam ataupun putih..
tapi yang paling penting, apakah hitam lebih baik dari putih??

trus, klo jabariyah.. "semua udah ada yang nentuin,"
putih tetaplah putih, ataupun hitam, bahkan abu-abu..

menarik ya... yang penting kita ga jadi shufis..