Jumat, 30 Januari 2009

JODOH

Adalah sebuah kata yang sangat umum ketika kita mendengar orang berbicara,

“Jodoh mah di tangan Allah.”

Tapi konotasi kata jodoh yang kita tangkap, biasanya adalah berupa pasangan hidup. Alias yang di masa depan akan menjadi suami atau istri kita..

Tadi malam gw melakukan suatu percakapan dengan achii, yang jadi membuat gw tersadar bahwa jodoh yang Allah atur untuk kita, tidak hanya sebatas suami atau istri kita. Tapi jauh melampaui itu..

Sebenarnya semua orang yang pernah hadir dalam hidup kita, itu adalah jodoh yang Allah berikan untuk kita. Semua hal di dunia ini, tidak ada yang namanya kebetulan. Semua terjadi karena ada alasannya.. dan memang Allah sudah menggariskan semua hal itu terjadi dalam hidup kita.

Coba kalau kita mau merunut segala peristiwa yang mempertemukan kita dengan orang-orang yang pernah hadir dalam hidup kita, sangat tidak terduga.

Apakah saat gw masuk kuliah, gw tau gw akan bertemu dan menjadi sangat dekat dengan sahabat-sahabat gw sekarang? I have no idea. Sebelumnya gw sama sekali tidak mengenal mereka. Begitu pula dengan teman-teman sd, smp, sma, orang-orang yang pernah menjadi sangat dekat (baca: para mantan pacar) yang sudah memberikan banyak pelajaran dalam hidup gw..

Bahkan, setiap orang yang gw temui setiap harinya. Itu semua sudah Allah jodohkan untuk bertemu dengan gw pada hari itu.

Betapa luar biasanya Allah ya…

Setiap dari kita, apa pun yang terjadi pada kita, mulai dari hal terkecil seperti tersandung, sampai hal besar yang terjadi setiap harinya, itu sudah digariskan olehNya

Kalau mau menelaah lagi, dan mencari kehebatanNya lagi, bukan hanya sebatas itu

Bukan hanya masing-masing dari kita, para manusia

Tapi semua hewan, tumbuhan, dan setiap benda mati, bahkan debu terkecil sekalipun, Allah telah mengatur apa yang terjadi pada mereka semua, each of day…

Hwahhhhh… what a…

I don’t know, I have no word to explain..

5 komentar:

achiisurachii mengatakan...

subhanalaaaaaahhh!!!!
atha keren banget tulisannya!
makin jago aja nulisnya!
benaran nih gue punya anak calon ustadzah!!!

dohhhh, dohhhh...
kamu adalah salah satuu keajaiban itu dlm hidupku, dohh!

j a j e mengatakan...

bagus2.. gelo calon ustadzah nih. bisa2 lo tu punya bakat cuma ga di tampilin aja. hehe.

dan inget kita ketemu dan bisa ngobrol pe jam 5 pagi jg namany jodoh. betul bukan? hehe. yah bner bgt, smua yg dipertemukan ALLAH oleh kita smua tu jodoh..

nasiliwetikanpeda mengatakan...

whahahahahaha....
amin... amin...
hehehe terima kasih teman-teman.. jadi malu...
hahahaha
*achi: kamu juga salah 1 keajaiban dalam hidup aku, baby.. hahaha
*betul ja!! kaga ada cerita ampe jam 5 pagi kalo kaga jodoh mah

semoga kita semua terus berjodoh sampe kakek nenek.. amin...

nasuha mengatakan...

sebuah karunia yang tak ternilai bagi orang-orang yang diberi kemampuan bisa merenung dan menggali hikmah untuk diberitakan kepada saudara2 nya...smg menjadi jariyah yang tidak terputus

"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir (Ar Ruum : 21)"

Arie Geoblogger mengatakan...

Mantep tulisannya euy... hehehe...