Sabtu, 17 Januari 2009

kekampungan orang indonesia, ke indonesiaan orang kampung, atau ke indonesiaan orang indonesia??

haduhh.. judul yang panjang ya...

menyambung postingan si achii tentang jalan-jalannya gw dengan teman-teman sehabis uas kemarin, sekarang gw ingin menceritakan suatu kisah yang terselip di dalam peristiwa magic selama 2 hari tersebut

jadi gini ceritanya...

hari pertama..

sampe di bandung, 1st destination adalah ke papirus.. foto-foto..
tenyata harus nunggu selama setengah jam. gw dan teman-teman pun menunggu ga ada kerjaan. tau-tau perut gw berbunyi krucuk-krucuk, tanda minta dikasih makan
"Temen-temen, ada yang mau makan ga?" tanya gw sambil memasang tampang minta dikasihani (tapi ga ada yg kasian. hahaha)
lalu mereka pun mengusulkan mencari makan di abang-abang jualan yang tersebar di sepanjang jalan, karena papirus letaknya deket dengan sebuah SD. dimana ada SD, di situ pasti tersebar abang-abang yang jualan berbagai macam makanan

setelah nengok kiri-kanan, pilihan pun gw jatuhkan kepada.... ABANG GORENGAN!!!
kenapa kita ga memutuskan untuk mencari makanan berat? (makan rumah, mobil, kan berat tuh... ga lucu atha.. hehe) karena abis itu, tujuan kita adalah ke Ngopdul -ngopi dulu...

sehabis makan, laper gw lumayan teratasi.. walaupun belom kenyang-kenyang amat.
sehabis foto, lanjut ke ngopi dulu!!!!

di ngopi dulu, gw dan teman-teman memesan minuman masing-masing
trus pada mesen makanan kecil juga. ada yang pesen ice cream cake, banditos nachos, roti coklat keju, sama apa sih satu lagi yang bulet dan enak itu gw lupa..
ya udah deh.. semuanya habissss

lalu.. perjalanan berlanjut ke lembang!! ke rumahnya ve yang di lembang
di sana kita melakukan hal-hal bodoh, foto-foto, cerita-cerita, ketawa-tawa ampe kedengeran ke tetangga sebelah
malamnya, kita makan mie rebus rame-rame.. hm... enakkk... malam-malam, dingin, makan mie rebus yang hangattttttt...
abis itu lanjut makan jagung bakar... haduh nikmatnya dunia... lalu kita pun tidur, mempersiapkan diri untuk jalan-jalan keesokan harinya


keesokan harinya...
bangun untuk shalat subuh... tiba-tiba.. "kok perut gw mendadak jadi sakit ya??"
akhirnya gw pun memutuskan untuk kembali ke dalam selimut sehabis shalat subuh, walaupun ngantuknya udah ilang, yang penting merasakan hangatnya di bawah selimut.. hmmmm...

maaf ya teman-teman, aku ga bantuin bikin sarapan (walaupun kalau gw hadir di dapur juga ga akan memberi dampak yang signifikan)

akhirnya, itu sakit perut berlalu juga, gw pun berjalan ke dapur sambil memakai jaket. udaranya dingiiiiiiin banget. sampai-sampai, kalo kita lagi ngomong, keluar asap, kayak di pelem-pelem luar negri (kekampungan pertama) hahaha
waktu gw sampai di dapur, ternyata pekerjaan memasaknya sudah hampir selesai, ya udah deh, gw pun memutuskan untuk ngobrol-ngobrol ama si sari, sambil bilang kalo ntar gw bantuin nyuci piringnya aja. hehe

lanjut sarapan!!!!
eh ketemu nasi.. tapi berhubung gw ga bisa makan banyak saat sarapan, gw pun hanya mengambil sedikit nasi..
selesai sarapan, kami pun mandi, karena harus mengantar icha ke sekeloa buat kontrol ortho nya dia
air di lembang sanggaaaaaaaatttttt dingiiiiiiinnnn...

selesai dari sekeloa, lanjut makan siang. kita makan waffel dengan topping mirip pizza.
selsai makan lanjut nonton ke braga, "perempuan berkalung sorban"
setelah membeli tiket, kita menunggu sekitar sejam. gw, sari dan icha memutuskan untuk shalat dulu. pas kita lagi shalat, ve ngesms kalo dia, achi, dan imbi lagi di d kiosk
sambil jalan, gw bilang ke si sari, "Sar, gw kok lemes banget ya.. gara-gara belom bener-bener ketemu nasi kali ya. kalo gw ketemu ama nasi plus ikan asin, pasti tenaga gw balik lagi sar. soalnya makan gw jadi banyak." hehehe...

sesampainya di d kiosk, si achi lagi makan mie kocok, "eneg gw abis makan waffel." hahaha... nemu temen sekampung...
pas gw sedang melihat-lihat menu, si achi bilang sama gw, "Tha, ada nasi liwet ikan peda loh." (lah itu kan nama blog gw. sekaligus makanan kesukaan gw)
gw pun lagsung menjawab, "Pesen chi!"
lalu gw pun makan dengan lahapnya.. hahaha... tenaga ku kembali!!! lemasku hilang!!!

begitulah kisah ke indonesiaan orang indonesia. kalo belom ketemu nasi, belom berasa bener-bener makan...
baru sekarang gw menyadari betapa indonesianya gw...
kalo gw ga segitu indonesianya, harusnya ga perlu ngerasa lemes dong ga ketemu ama nasi baru 1 setengah hari
tapi ternyata, i miss u nasi... tubuhku lemah tanpamu (hahaha... bahasa gw sangat najis)


jadi, kalo dikaitkan dengan judul di atas, gw tuh contoh dari kekampungan orang indonesia, ke indonesiaan orang kampung, atau ke indonesiaan orang indonesia??? idk
hahaha

4 komentar:

j a j e mengatakan...

hah! emang lony aja ta yg kampung..!! dah ky kucing dah lo dikasih makananny ikan peda.. haha.
oiy, tu makanny dikunyah ga? pa langsung telen aja sangking kelaperanny? hehe.

hmm... ibarat ny y, ky menemukan sesuatu yg kita suka dari dl... hahahahahaha.

bantuin dong klo bikin sarapan..... tidur aja lagi. hehe.,

Anonim mengatakan...

Ta, kyknya lo terkena dampak buruk dr makan nasi seperti yg ada d blog gue ttg nasi. Dampak buruk nmr 1 tuh. Huehehe. Peace..

achiisurachii mengatakan...

ehh anak durhaka !
awas yhaaa kalo bilang kelakuan kyk gitu kampung!
itu tuh bersikap profesional terhadap perut istilahnya.
secara perut kita kan emg sudah sewajarnya dikasi perlakuan layaknya perut indonesaaa! hahaha. *bisa chii,bisa banget!*
siiiiiiiiippppppppppp=)

nasiliwetikanpeda mengatakan...

haha...

jaja rese!!
dikunyah dg, jgn samain ane ama ente boss.. hahaha

ya nih nu, seumur2 br skrg gw kayak gini. kena sindroma nasi.. *haha.. pemilihan kata yg g ok

iya deh mak achii, apa kata lo aj...
biar seneng gw he eh in aj
*kampung mah kampung weeee
hahaha.. ampun2